Saturday, November 3, 2012

Halal bi Halal Mahasiswa Aceh di National Dong Hwa University (NDHU)


HUALIEN -- Pada tanggal 6 hingga 7 Oktober 2012 mahasiswa Aceh yang sedang belajar di Taiwan berkunjung ke NDHU. Sekitar 15 mahasiswa dari kampus yang berbeda-beda datang untuk bersilaturrahim dan juga menyambut kedatangan  mahasiswa baru ke negeri Fomosa, khususnya NDHU. Perjalanan mahasiswa Aceh ke NDHU menumpuh jarak yang cukup jauh, kurang lebih memakan waktu 4 jam. Adapun agenda dari kegiatan ini adalah makan siang bersama, dengan menu khas Aceh (kuah plik U) kemudian dilanjutkan dengan keliling NDHU, makan malam  dan pemutaran “movie maker”. Film ini tentang perjalanan mahasiswa NDHU dari kedatangan mereka di Taoyuan Airport, training bahasa mandarin di kota Chungli sampai dengan tiba di NDHU. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan makan malam. Dalam waktu yang bersamaan, kami berbagi pengalaman dan kesan selama belajar di Taiwan. Akhirnya malam tiba, kami berisitirahat mengumpulkan tenaga untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya.



Keesokan harinya 7 Oktober 2012, kami semua menyantap hidangan sarapan pagi dengan tema nasi guri sembari membahas kegiatan berikutnya. Adapun inti dari kegiatan hari ini yaitu jalan-jalan ke Taroko dan Liyu Lake yang merupakan tempat pariwisata yang terkenal di Kota Hulien. Sepertinya perjalanan mereka cukup memberi kesan indahnya kota Hualien dan NDHU.

Dengan diadakan kegiatan ini, membuat kami lebih mengenal satu sama lain, khusunya antara semua mahasiswa Aceh yang sedang belajar di Taiwan dan juga untuk berbagi informasi tentang kampus masing-masing. Kami mahasiwa Aceh NDHU merasa bahagia dengan kedatangan teman-teman semua. Kami berharap dengan adanya silaturrahim ini bisa mempererat hubungan ukhuwah antara mahasiswa Aceh yang sedang belajar di Taiwan

Kami mewakili teman-teman semua di NDHU mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangannya dan ditunggu untuk kedatangan selanjutnya.

By Ipah & Elf

0 comments:

Post a Comment